Gedung Ghasibu jadi saksi dimulainya kontestasi Pilkada , Senin Malam Pengundian Nomor Urut Paslon

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, September 21, 2024

GrinduluFM Pacitan - Senin malam, 23 September 2024, KPU Pacitan akan melakukan pengundian nomor urut Pilbup 2024. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh KPU. Diantaranya KPU mengajak jurnalis untuk urun rembug bersinergi memberikan saran masukan sehingga tahapan yang dianggap krusial tersebut bisa berjalan baik dan informasi yang keluar bisa diterima masyarakat secara luas terutama dalam menyampaikan pesan dua tahapan krusial pilkada yaitu penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pengundian nomor urut paslon.

Selain itu, KPU akan membatasi jumlah massa pendukung yang akan datang di acara pengundian nomor urut Pilbup 2024.

Ketua KPU Pacitan Aswika Budhi Arfandy mengatakan, KPU sudah memasuki tahapan-tahapan krusial yaitu penetapan data pemilih dan puncak pencalonan dilanjutkan pengundian nomor urut serta tahapan-tahapan lain yang tak kalah krusial.

Tahapan tanggapan dari masyarakat, KPU nihil tidak menerima masukan satupun dari masyarakat.

“Senin malam KPU punya gawe untuk mengundi nomor urut dari pasangan calon yang kami tetapkan satu hari sebelumnya. Kami berharap rekan rekan jurnalis ikut terlibat dalam proses demokrasi, yang rencanya akan kami selenggarakan tanggal 23 September 2024, di Gedung Ghasibu, Pukul 19.00 WIB.”katanya.

Pengundian nomor urut tak hanya untuk menentukan identitas pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, tetapi juga menjadi penanda awal pengundian nasib demokrasi di Pacitan.

“Pengundian nomor urut digelar pada sidang pleno terbuka, dilanjutkan deklarasi damai paslon Pilkada 2024.”lanjutnya.

Setelah ditetapkan tanggal 22 September 2024, sebagai peserta Pemilihan Bupati 2024, kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pacitan akan dilanjutkan tahapan pengundian nomor urut paslon Ronny Wahyono - Wahyu Saptono Hadi dan Indrata Nur Bayuaji – Gagarin Sumambrah.

Momentum yang menjadi penanda awal kontestasi di antara kedua pasangan calon bupati dan wakilnya itu berlangsung di malam hari.

Ghasibu bakal jadi saksi dimulainya kontestasi yang diiringi dengan sentiment ketidakpercayaan public sejak pertarungan dimulai.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pacitan Agus Susanto menerangkan, kedua paslon dijadwalkan jalur pemberangkatan melalui jalur yang sama, keduanya sama-sama melewati Penceng ke Barat menuju Gedung Ghasibu.

“Paslon Ronny Wahyono dan Wahyu Saptono Hadi dari rumah pak Ronny Wahyono, informasi awal yang kami dapatkan. Sedangkan untuk paslon Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin Sumambrah berangkat dari kantor DPC Demokrat.”terang Agus..

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 13.57
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03