Serah Terima Jabatan Kasatlantas dan Kasatreskrim

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Agustus 26, 2024

GrinduluFM Pacitan - Polres Pacitan melaksanakan giat serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP Untoro, S,H., kepada Iptu Hafissulah Mokoginta, S.Tr.K

Kesempatan sama, juga melaksanakan serah terima jabatan Kasat Lantas dari AKP Nur Rosid, S,H. kepada AKP Dwi Purwanto, S,H.,M.H.

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho.

"Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan, serta tantangan tugas yang dihadapi."ucap Kapolres Agung Nugroho

Pada giat tersebut Kapolres Pacitan menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

Kasatreskrim Untoro diketahui berhasil ungkap kasus pembunuhan pelajar MTS gunakan racun sianida, yang saat ini proses persidangan tinggal menunggu vonis Majelis Hakim untuk tersangka.

Namun, masih banyak pula kasus tunggakan yang belum bisa terungkap, seperti kasus perampokan emas di Donorojo, pencuri prasarana sekolah yang nunggak sejak pejabat sebelumnya sampai tahun ini.

Kasatlantas AKP Rosid saat menjabat di Polres Pacitan dihadapkan dengan banyaknya kasus kecelakaan lalulintas yang mana korban laka terbanyak adalah usia remaja.

Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho melalui Kanit Laka Polres Pacitan Aiptu Jani Agus Siswanto mengatakan, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Pacitan masih cukup tinggi.

“Sampai hari ini, jumlah kecelakaan lalu lintas 164 kasus. Sementara korban meninggal dunia 16 orang, luka berat zero, luka ringan 195 orang dengan kerugian Rp.406.750.000;” ungkapnya.

Kasus kecelakaan lalu lintas di Pacitan lebih dominan disebabkan pengendara kerap kehilangan kendali atau out of control saat mengendarai kendaraan.

Out of control pengendara terjadinya kecelakaan lalu lintas kebanyakan dipicu minum alkohol, mengantuk dan korban petunjuk Google Maps. Selain itu faktor jalan juga masih menjadi pemicu.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 16.50
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03