Sekwan Siapkan 800 Undangan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Agustus 08, 2024

GrinduluFM Pacitan - Jumlah undangan yang akan menghadiri acara pelantikan 45 anggota DPRD Kabupaten Pacitan, periode 2024-2029, Jumat 23 Agustus 2024 sejumlah hampir 800 orang.

Undangan sejumlah hampir 800 orang. Selain para pejabat daerah, undangan juga terdiri dari keluarga anggota dewan yang lama maupun yang baru, pengurus partai politik, organisasi kemasyarakatan, hingga tokoh masyarakat.

Menurut Didik Alih, undangan terbagi menjadi dua bagian. Ada undangan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pacitan, dan undangan dari Pemerintah Kabupaten Pacitan.

“Kami inginkan tanggal 23 Agustus nanti pelantikan berjalan lebih sacral. Sejak tanggal 10 Agustus terop sudah terpasang. Undangan yang kita inventarisir hampir sejumlah 800 orang, sekarang tinggal teknis pelaksanaan.”kata Didik Alih Sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan, Rabu (7/8/2024)

Didik Alih sangat berharap, pelantikan tahun ini lebih sakral karena itu di persipakan jauh hari segala ubo rampenya. Termasuk dimulai mempercantik cat tembok dan membeli baru kursi unsur pimpinan menyusul kursi anggota di tahun 2025.

Untuk pelaksanaan pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 pihaknya berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait. Khususnya menyangkut persyaratan yang ahrus dipenuhi oleh anggota dewan terpilih.

Langkah persiapan administrasi yang pertama dilakukan sekwan. Kemudian sekarang persiapan sarana prasarana agar para tamu undangan betah tidak bosan termasuk pembenahan ruang rapat sudah dilakukan koordinasi jauh-jauh hari.

“Saya sangat berharap, pelaksanaan pelantikan tidak molor, tepat waktu.”harapnya.

Untuk pakaian anggota DPRD yang akan dilantik menggunakan jas berdasi bagi anggota laki-laki sedangkan anggota DPRD perempuan menggunakan baju Nasional.

Didik Alih tidak membantah karena undangan membengkak tentu anggaran pun juga akan mengikuti. Namun Didik Alih belum mau menjelaskan berapa besar tambahan anggaran. Yang jelas anggaran sudah disiapkan.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.10
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03