SBY Berikan Pujian Suasana Upacara HUT K e – 79 RI di Pacitan Tidak Kalah Bagusnya Dengan Upacara di Istana Merdeka

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Agustus 17, 2024

GrinduluFM Pacitan - Untuk kesekian kalinya Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dikenal SBY melaksanakan Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang dimulai pukul 09.05 WIB tersebut dihadiri para kerabat Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) alumni 1973 angkatan militer AD, AL, AU, dan Kepolisian.

Sejumlah alumni Akmil angkatan SBY tampak di panggung kehormatan bersama dengan ratusan peserta undangan lainnya.

Upacara Kemerdekaan RI yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan dengan tema ”Nusantara Baru, Indonesia Maju” tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Berdasar pantauan grindulu fm, Pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka berlangsung lancar.

“Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Pacitan hari ini, dengan adanya parade seni tradisional dan Nasional tidak kalah bagusnya dengan di istana Merdeka, saya kira anda semua yang hadir di sini juga setuju,”ucapnya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Menyaksikan lancarnya prosesi jalannya Upacara Kemerdekaan ke –79 RI di Pendopo Kabupaten Pacitan mengingatkan SBY dan alumni Akmil yang hadir akan masa 30 tahun lalu saat mereka juga ikut terlibat dalam upacara kenegaraan seperti hari ini.

“Kami semua mengenang masa lalu kami 30 tahun lalu terlibat dalam upacara kenegaraan seperti ini,”lanjutnya.

SBY melanjutkan ceritanya, tahun 1994 pernah menjadi Komandan Upacara, sepuluh tahun kemudian di tahun 2004 menjadi Inspektur Upacara di Istana Negara.

“Tahun 1994 saya pernah jadi komandan upacara, sepuluh tahun kemudian saya jadi Inspektur upacara.”ungkapnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, pembaca naskah proklamasi Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Perwira Upacara Kabagops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 12.44
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03