Profil Wahyu, Calon Wakil Bupati Pacitan Yang Diendorse Mendampingi Ronny Wahyono

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Agustus 30, 2024

GrinduluFM Pacitan - Drh. Kolonel Purnawirawan Wahyu Saptono Hadi, DP.KES, namanya belakangan ini menjadi sorotan warga di Pacitan. Hal itu dikarenakan sosok Wahyu resmi mendampingi Calon Bupati Ronny Wahyono maju Pilkada 2024.

Lantas siapa sosok Wahyu Saptono Hadi? Yang kabarnya masih kerabat dekat keluarga Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia merupakan Kolonel Purnawirawan TNI bertugas di Kementerian Pertahanan, Kemenhumpolhukam selama enam tahun ditugaskan di Komisi Kejaksaan RI, di Komisi Kepolisian, kembali ke TNI-AD tahun 2020 di RSPAD, baru kemudian pindah di MABES TNI Inspektur Utama bidang keuangan.

Foto Ronny Wahyono dan Wahyu Saptono Hadi
Meskipun Kolonel Purnawirawan, Wahyu Saptono Hadi tidak memiliki latar belakang politik, namun alasan mau diendorse mendampingi Ronny hanya ingin membangun kota Pacitan sebagai kampung kelahirannya.

“Kami terinspirasi oleh mas AHY kan juga TNI. Saya ini mungkin masuknya di Second Karir karena di TNI saya sudah hampir selesai saya coba. Saya ingin membangun kota saya,”ujarnya

Alasan itulah diduga membuatnya menjadi sosok yang menarik Ronny untuk mengendorse, dan gayung pun bersambut hingga akhirnya 28 Agustus menjadi pasangan yang diusung sebagai calon wakil bupati dan diterima oleh ketiga partai pengusung PKS, Nasdem dan PPP.

Kolonel Purnawirawan Wahyu mengaku keputusannya untuk maju di Pilkada Pacitan 2024 bukanlah keputusan yang diambil secara tiba-tiba. Setelah melalui berbagai pertimbangan, ia memutuskan untuk menerima tawaran mendampingi Ronny memajukan Pacitan.

“Saya kan purna ya, sehingga perlu mengekspresikan diri, masih kuat dan masih punya cita-cita besar, kemampuan pengalaman saya di kementerian maupun di TNI, saya ingin aplikasikan di pacitan.”ucapnya.

Harapannya, proses demokratisasi yang sehat ada di Pilkada Pacitan, apalagi SBY merupakan bapak demokrasi Indonesia tentu saja ini menyadari dengan adanya calon lain diluar demokrat sebagai seorang demokrasi pasti senang ada persaingan untuk kemajuan pacitan lebih baik.

“Kami itu maju ingin menang, dan saya punya visi misi yang baik untuk pacitan, sudah kita pikirkan lama, apa yang perlu dikembangkan, sehingga pacitan ini lebih maju lagi kedepannya, saya siap mengabdi untuk Pacitan.”pungkasnya

Reporte:Asri

Blog, Updated at: 14.13
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03