PKS Pastikan Beri Rekom Ronny Wahyono, PKB Rekom INB

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Minggu, Agustus 25, 2024

GrinduluFM Pacitan - Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan menjawab rasa penasaran warga masyarakat teka-teki siapa bapaslon Pilkada Pacitan yang didukungnya.

Jumat 23 Agustus 2024, usai pelantikan sumpah-janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024-2029, Fibi Irawan di hadapan awak media mengatakan siap melanjutkan dengan mencalonkan Indrata Nur Bayu Aji sebagai Calon bupati di PilBup Pacitan. Namun PKS tahun ini memberikan jawaban pasti untuk mencalonkan Ronny Wahyono sebagai bupati di Pilbup Pacitan.

PKS sudah ada komunikasi dengan PPP dan NasDem terutama untuk pembentukan fraksi gabungan. Disitu saling komunikasi terkait Pilkada juga. PKS sendiri selama ini terbuka dengan partai yang lain termasuk dengan Golkar, PDIP termasuk dengan Demokrat.

Dikatakan Ahmad Rifai Ketua DPD PKS Pacitan Ahmad Rifai, rekom sementara di PKS sudah keluar karena memang untuk rekom mendapatkan B1KWK itu harus menyertakan pasangan bukan hanya sekedar calon bupati tapi harus ada calon wakilnya sekalian.

“Kita masih menunggu temen-temen yang lain insyaallah dalam waktu dekat ada partai lain juga yang akan memberikan rekom ke Ronny,”katanya.

Tapi dari kedua partai politik yang sudah berani dan lebih gentle dari pada partai politik lain mengumumkan siapa jagonya, sama-sama belum menentukan siapa calon wakil bupatinya. PKS menyatakan jika sebelum tanggal 27 sudah diumumkan bapaslonnya.

“Sebenarnya inisial calon wakilnya, PKS sudah ada, cuma untuk inisial nama belum bisa kami sampaikan, bisa kakung bisa putri tapi jelasnya,”imbuh RIfai.

Alasan PKS mendukung Ronny karena selama ini yang berkomunikasi dengan PKS adalah Ronny Wahyono.

“Siapa yang ke PKS dan mengikuti alur di kami ya sementara ini ya baru pak Ronny, yang mengikuti alur,”terangnya.

Sementara, Fibi Irawan Ketua DPC PKB Pacitan mengutarakan koalisi biru-hijau sudah selesai dan hari ini sudah dapat ijin dan restu dari DPP untuk mengumumkan. Namun, rekom dukungan ke INB tersebut baru surat tugas karena masih menunggu calon pasangannya.

“Tapi intinya, pak INB sudah komunikasi dengan DPP tiga bulan yang lalu, Cuma nunggu wakilnya saja yang belum clear. Tapi kalau nanti wakilnya saya, insyaallah menangnya gampang ha..ha.. tapi itu nunggu keputusan sepenuhnya kita serahkan ke pak INB,”selorohnya.

Pendaftaran bapaslon Pilkada Pacitan dibuka KPU tanggal 27 Agustus 2024, berarti tinggal dua hari lagi. Setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Selain itu alasan maju pada Pilkada tentu masing-masing partai sama, menginginkan adanya Pacitan menjadi lebih baik.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.01
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03