KPU Tutup Pendaftaran, Pastikan Dokumen Administrasi Kedua Paslon Lengkap dan Diterima

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Agustus 30, 2024

GrinduluFM Pacitan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan memastikan hanya ada dua pasangan calon yang bertanding dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 2024, dengan mendaftarnya pasangan terakhir Aji-Gagarin yang diusung 13 parpol pada Kamis, 29 Agustus. Setelah satu hari sebelumnya, Rabu, 28 Agustus pasangan Ronny-Wahyu pun sudah mendaftarkan diri ke KPU.

Ketua KPU Kabupaten Pacitan Aswika Budi Arfandy mengatakan, selama tiga hari pendaftaran dibuka hanya dua bakal paslon yang mendaftarkan dan keduanya dinyatakan sah lengkap dokumen administrasi.

"Jadi sampai Hari ini 29 Agustus, pukul 23.59 WIB, kami di KPU Kabupaten Pacitan telah menerima bakal pasangan calon bupati maupun calon wakil bupati, yang pertama kami terima Hari kedua pendaftaran bapak Ronny Wahyono beserta calon wakil bupati bapak Wahyu Saptono Hadi dan Hari ini terakhir pendaftaran, kami menerima atas nama bapak Indrata Nur Bayuaji dengan Gagarin,” kata Aswika

Sampai dengan hari terakhir pedaftaran tanggal 29 Agustus 2024, setiap pendaftaran yang dilakukan KPU pastikan seluruh dokumen itu adalah sudah lengkap dan kami terima. Berikutnya kami lanjutkan proses verifikasi administrasi dan akan kami tetapkan pada tanggal 22 September 2024.

“Karena regulasi menyebutkan pembukaan pendaftaran usai Pukul 23.59 WIB, KPU menyatakan tetap standby menunggu kemungkinan adanya bakal pasangan calon mendaftar lagi. Namun sampai batas ditutup, dipastikan KPU hanya menerima dua pendaftar pasangan calon.”jelas Aswika

Ketua KPU berharap, semua masyarakat mari sama - sama mensukseskan penyelenggaraan pemilukada 2024 ini dengan menciptakan suasana yang nyaman kondusif dan berakhir pilkada ini dengan Husnul Khotimah.

Setelah pendaftaran ditutup, paslon langsung menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Moewardi Surakarta, Jumat (30/8/2024).

“Pemeriksaan kesehatan pasangan calon dilakukan bersamaan mulai pukul 07.00 WIB, Hari ini,”imbuhnya

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.08
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03