KPU Pacitan Tunjuk RS Moewardi Surakarta Untuk Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Agustus 26, 2024

GrinduluFM Pacitan - Komisi Pemilihann Umum KPU Kabupaten Pacitan, Selasa, 27 Agustus 2024 resmi membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada 2024.

Salah satu tahapan berikutnya yang mulai disiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merekomendasi Rumah Sakit yang akan dijadikan tempat pemeriksaan kesehatan pasangan calon.

Dikarenakan ada sekitar kurang lebih 20 sekian item dalam pemeriksaan kesehatan paslon yang harus dilalui, rumah sakit di pacitan belum layak untuk bisa melayani sehingga KPU Pacitan menunjuk Rumah Sakit Moewardi Surakarta.

Dikatakan Agus Susanto, penunjukan rumah sakit moewardi Surakarta tersebut berdasarkan arahan Dinas Kesehatan dan pertimbangan rumah sakit umum daerah RSUD dr. darsono Pacitan.

“Kami KPU Pacitan menunjuk rumash sakit Moewardi Surakarta untuk lokasi pemeriksaan kesehatan paslon itu, atas rekomendasi dinas kesehatan dan atas pertimbangan dari rumah sakit dr darsono. Jadi dari seluruh pelku medis di kabupaten pacitan sudah kami ajak diskusi dan kami mendapatkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan disolo.”ujar Agus Susanto Devisi Teknis Penyelenggaraan.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan menunggu tim rumah sakit Moewardi. Yang pasti secara regulasi sudah jauh hari dari waktu pendaftaran paslon terkait pemeriksaan kesehatan sudah disiapkan.

Untuk Hari ini, KPU melakukan survei sekaligus simulasi bersama tim dokter rumah sakit moewardi terkait bagaimana nanti teknis pelaksanaan pemeriksaan kesehatan paslon.

“Usai pemeriksaan kesehatan, kami lanjutkan tahapan undian nomor urut paslon, paska itu tahapan kampanye diiringi tahapan penetapan pemilih tetap September mendatang dan gongnya Rabu pon 27 Nopember 2024 itu terlaksananya pemungutan penghitungan suara.”tutupnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.27
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03