Ketua DPC Demokrat: Sesuai Tradisi Partai, Turunnya Rekomendasi Mepet

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Agustus 01, 2024

GrinduluFM Pacitan - Dinamika politik di Pacitan menuju Pilkada 2024 masih menawarkan berbagai kemungkinan. Bahkan mungkin pula terjadi kejutan-kejutan yang bakal mengagetkan .

Kendati DPC Demokrat Pacitan tancap gas dengan membuka formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati 2024 yang telah ditutup, Ketua DPC Demokrat Indrata Nur Bayuaji mengatakan semua keputusan jatuhnya rekomendasi ada ditangan DPP Demokrat.

Aji akui sesuai tradisi partai, turunnya rekomendasi biasanya mepet menjelang dibukanya pendaftaran calon bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pendaftaran pasangan calon dibuka KPU mulai 27 s.d. 29 Agustus 2024.

“Belum terwacanakan kepada kami, tapi kalau menurut tradisi demokrat sebelum-sebelumnya, mepet. DPC Demokrat Pacitan belum bisa memastikan, apakah H-1 jelang dibuka nya pendaftaran oleh KPU rekom itu diserahkan.”katanya.

Aji mengakui, turunnya rekomendasi partai berlambang mercy itu biasanya mepet menjelang dibukanya pendaftaran calon bupati di KPU.

Kristanto Waluyo Ketua Pemenenangan, berkeyakinan pengumuman akhir Juli, namun sudah masuk Agustus surat rekomendasi DPP Demokrat untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati masih tetap misteri.

“Para calon memang diyakini merupakan figur yang berkapasitas dan memilki pengalaman di birokrasi dan polikus yang cukup matang sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari partai Demokrat.”ujarnya.

DPP Partai Demokrat secara resmi belum menyerahkan rekomendasi kepada calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada 2024,

Adapun 2 pasangan calon bupati tersebut diantaranya, Indrata Nur Bayuaji dan Roni Wahyono. Sedangkan dua lainnya calon wakil bupati yakni ada Toha dan Rakhman Wijayanto.

Memang masih misteri hingga kini, rekom DPP Demokrat, menunjukan dinamika politik di demokrat masih menawarkan berbagai kemungkinan-kemungkinan.

Pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilihan diagendakan 31 Mei s.d. 23 September 2024.

Pengumuman pendaftaran pasangan calon 24 s.d. 26 Agustus 2024, pendaftaran pasangan calon 27 s.d. 29 Agustus 2024, penelitian persyaratan calon 27 Agustus s.d. 21 September 2024.

Penetapan pasangan calon 22 September 2024.

Pelaksanaan kampanye 25 September s.d. 23 November 2024 dan pelaksanaan pemungutan suara 27 November 2024.

Dilanjutkan penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara 27 November s.d. 16 Desember 2024.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.43
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03