Barisan Parpol Pendukung Ronny Bertambah, Semakin PeDe Maju Pilbup

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Agustus 07, 2024

GrinduluFM Pacitan - Siapa bilang pesta pemilihan kepala daerah di pacitan sepi-sepi saja, terlihat kurang gairah karena tidak ada peminat calon.

Ronny Wahyono Ketua DPRD Pacitan penuh dengan rasa percaya diri tinggi siap maju menjadi calon bupati pada Pilbup 2024.

Tak sia-sia, kekuatan gabungan partai politik pendukung bakal calon bupati Ronny Wahyono bertambah satu lagi yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dari sebelumnya 4 partai politik Yakni, NasDem, PKS, PPP dan PDIP tambah PKB.

“Terlepas dari partai manapun jika seseorang itu dari anggota dprd maju sebagai bakal calon bupati dan sudah ditetapkan oleh KPU pada tanggal 22 September itu nanti harus mengundurkan diri dari dprd. Terlepas dari rekom siapapun harus mengundurkan diri.”ucapnya.

Memang kalau melihat gelagat siapa calon bupati pada pilkada 2024, Pacitan masih tampak masih cair, sama-sama menunggu. Sambil meunggu rekom turun, komunikasi koordinasi dengan partai lain masih terus dilakukan.

Dari lima partai yang mendukung Ronny masih memorandum of understanding atau MoU ’kesepakatan’ untuk memajukan Pacitan tapi belum ada secara formal nya sebab masih menunggu dari dewan pimpinan pusat partai.

“Selama itu aspirasi dan masyarakat menghendaki saya maju terus, karena ini sekali lagi bukan perjuangan saya pribadi tapi perjuangan masyarakat untuk pacitan. Pilbup itu sebagai sarananya, sambil lihat nanti rekomendasi.”terangnya.

Selain mendapatkan dukungan dari 5 partai, Ronny mengklaim dapat dukungan dari 12 Kecamatan untuk tetap maju Pilbup 2024.

“Meski dukungan lima partai belum ada formalnya masih informal akan tetapi saya siap maju kalau warga masyarakat yang menghendaki.”pungkansya

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 13.16
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03