Sinampurno Maskot Pilbup 2024 Dikirab, Gumregah Jumangkah Sebagai Tagline Pilbup Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Juli 24, 2024

GrinduluFM Pacitan - Untuk mengawali launching maskot Pilbup Pacitan 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan terinspirasi melakukan kirab maskot pilbup 2024 . Tak terkecuali pilbup 2024 mengusung tema “Pilkada Serentak Sebagai Sarana Integrasi Keberagaman Budaya di Jawa timur”.

Adapun tagline Pilbup Pacitan 2024 ‘Gumregah Jumangkah’ gumregah berarti bangkit dan Jumangkah berarti melangkah.

Peluncuran resmi Pilbup Pacitan, Rabu (24/72024) ditandai dengan perkenalan Maskot Pilkada Kabupaten Pacitan, Sinampurno. Kemudian Jingle Pilkada, serta Tagline KPU Kabupaten Pacitan, yakni Gumregah Jumangkah.

Eko Setiawan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM mengatakan, warga masyarakat boleh melihat yang ingin menyaksikan launching maskot Pilbup 2024 karena memang dibuka untuk umum.

“Setelah acara pembukaan launching maskot dan jingle selesai, maskot akan dikirab dari depan kantor bupati menuju kantor kpu.”kata Eko Setiawan kepada awak media.

Pada acara pembukaan launching maskot pilkada serentak 2024, yang akan dilanjutkan dengan kirab maskot, para undangan diwajibkan mengenakan pakaian adat.

Dimana dalam Pilkada Kabupaten Pacitan, Ketua KPU Aswika Budhi Arfandy berharap masyarakat pacitan bisa berperan aktif mensukseskan pemilihan kepala daerah 2024, dengan datang ke TPS tanggal 27 November mendatang.

"Mudah-mudahan bisa menjadi pengingat pada 27 November adalah pesta demokrasi terbesar di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Pacitan," katanya.

Launching maskot pilkada serentak 2024 di Pacitan juga dimeriahkan Flashmob jingle-musik sampan–viasa dewa-tari gambyong-pagelaran reog-kesenian rontek- kirab maskot pulgub Jatim dan pilbup pacitan serta kesenian daerah dan UMKM.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 10.53
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03