Memastikan Pemilih Terjaga Hak Pilihnya, Bawaslu Kabupaten Hingga Jajaran Kecamatan Mmbuat Posko Kawal Hak pilih

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Juli 06, 2024

GrinduluFM Pacitan - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten hingga jajaran tingkat kecamatan membuat Posko Kawal Hak Pilih secara serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (26/6/2024).

Posko kawal hak pilih dibuat bawaslu sebagai upaya untuk memastikan semua pemilik hak pilih terjaga hak pilihnya dan bisa menyalurkan suara pada Pencoblosan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 November 2024.

“Kami mengundang partisipasi aktif dari masyarakat dan lembaga pengawas independen serta seluruh pemangku kepentingan untuk bersama mengawasi dan memastikan proses ini berjalan dengan transparan dan sesuai dengan prinsip demokrasi yang kita junjung tinggi.”kata Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan Syamsul Arifin.

Bawaslu percaya upaya kolektip ini akan memperkuat kepercayaan publik terhadap integritas pemilihan dan memastikan hasil pemilihian bupati dan wakil bupati mencerminkan suara sejati dari seluruh rakyat.

“Kami bawaslu sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasama yang berharga dalam menjaga proses demokrasi yang adil dan berkeadilan.”imbuhnya

Selain itu Bawaslu juga memberikan pengawasan melekat dalam tahapan coklit pemilu 2024 selama tiga hari dari tanggal 24-26 Juni 2024 di 12 Kecamatan.

“Bawaslu mendatangi Kepala Keluarga secara door to door kepada 5272 kepala keluarga di 962 TPS pada 172 Desa se Kabupaten Pacitan.

Dari hasil pengawasan didapatkan hasil bahwa pantarlih sudah mematuhi tata cara dan prosedur pelaksanaan pencocokan dan penelitian Data Pemilih pada Pemilihan Serentak 2024.

“Bawaslu membuat 13 imbauan pencegahan dengan pelanggaran secara tertulis dan membuat 555 Forum Hasil pengawasan dari mulai Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 13.50
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03