Bakal Banyak Jenderal, Ratusan Alumni Akmil Angkatan SBY Upacara 17 Agustus di Pendopo Kabupaten Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Juli 31, 2024

GrinduluFM Pacitan - Presiden ke-6 RI Bapak Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 sampai 2014, dikabarkan akan melaksanakan Upacara 17 Agustus di Pendopo Kabupaten Pacitan. Tidak hanya keluarga saja, akan tetapi SBY bakal mendatangkan alumni AKMIL angkatannya ikut upacara.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengatakan, pada pelaksanaan upacara detik - detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17 Agustus 2024 di Pendopo Kabupaten Pacitan bakal banyak Jenderal. Alumni Akademi Militer Indonesia angkatan SBY kurang lebih ada 300 orang ikut serta melaksanakan upacara detik–detik Proklamasi Kemerdekaan tahun 2024 kali ini di Pacitan.

Menurut Bupati Aji, informasi itu sudah fix diterimanya, sehingga warga masyarakat Pacitan juga perlu ikut mengetahui kabar bakal banyak purnawirawan jenderal datang upacara HUT ke- 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Menurut kabar, jadi pak SBY mengajak angkatan beliau dari AKMIL, kurang lebih informasi yang sudah masuk ke saya, sekitar 300 an itu angkatan beliaunya. Banyak Jenderal yang akan datang ke Pacitan akan mengikuti upacara 17 Agustus nanti. Doakan saja Inspekturnya kuat.”kata bupati Aji, Rabu (31/7/2024).

Pada upacara Kemerdekaan RI tahun 2024 ini, bertindak selaku Inspektur upacara tetap Bupati Pacitan.

Terpisah Kabag Humas Protokol Pemkab Pacitan Lutfi Azizah menyebutkan, untuk menyambut SBY bersama 300 an alumni Akmil angaktan SBY pada upacara 17 Agustus di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, persiapan property dan pendukung acara sudah 85 persen.

“Porpeti dan pendukung acara itu, ada panitia, menulis undangan siapa saja yang akan diundang termasuk itu Paskibraka. Nanti juga ada tampilan seni potensi lokal yang tak kalah hebat dengan luar kita akan tampilkan.”sebut Lutfi 

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.22
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03