Ketua DPC Demokrat Jawab soal Dinamika Internal Kader karena Koalisi Dengan Partai Lain

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juni 28, 2024

GrinduluFM Pacitan - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pacitan, Indrata Nur Bayuaji merespon dinamika internal terkini adanya kader yang memilih berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada 2024.

Rony Wahyono diketahui muncul ditulisan salah satu media menyatakan deklarasi dengan partai politik di luar demokrat. Meski hal itu sudah dibantah Rony Wahyono bukan deklarasi akan tetapi hanya silaturahmi politik.

Ketua DPC Demokrat Indrata Nur Bayuaji menyikapi kabar tersebut mengatakan, semua kader sama punya hak berpolitik, itu sudah sangat mendasar sekali selama tidak lepas dari AD-ART menurut Indrata Nur Bayuaji itu sah-sah saja. Karena melakukan silaturahmi atau kunjungan itu hak semua orang. Hanya saja, jangan sampai Pilkada nanti berdampak pada permusuhan antar warga itu yang tidak diinginkan.

Aji menegaskan saat ini dirinya juga sedang menunggu - nunggu siapa yang bakal diberikan rekomendasi dari DPP Demokrat. Kapan rekomendasi DPP turun, Aji juga tidak mau menduga–duga.

Yang jelas tanggal berapa pendaftaran dibuka kemungkinan sebelum tanggal pendaftaran itulah bulan berikutnya rekomendasi akan diputuskan DPP. Aji sendiri mengakui jujur juga sedang menunggu-nunggu kapan rekomendasi turun.

“Menurut saya meskipun kader demokrat semua punya hak berpolitik, itu sudah sangat mendasar sekali selama tidak lepas dari AD-ART saya pikir secara etika sah-sah saja untuk semuanya boleh karena beberapa periode yang lalu kalau melihat di pusat sama saja. Toh akhirnya nanti saya yakin ketika sudah ada keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan dari DPP sudah memutuskan, saya yakin semua kader tentunya akan mendukung dan mensuport keputusan dari DPP.”tegasnya.

Saat disinggung koalisi dengan partai lain, Aji masih enggan membeberkan parpol mana saja yang bakal berkoalisi. Kalau komunikasi, silaturahmi itu berlanjut terus dan sudah ada yang mengerucut, namun karena belum ada keputusan hasil rekomendasi, belum bisa menyampaikan ke umum.

Jika memang ada koalisi besar dari partai politik di Pacitan untuk mengusung calon di Pilkada, Demokrat tidak gentar karena diyakini semua kader akan mendukung dan support terhadap keputusan DPP.

Aji optimis pada kontestasi Pilkada Pacitan 2024 kali ini, karena yang menentukan suara itu rakyat. Bahkan masyarakat saat ini lebih pintar untuk menilai situasi dan kondisi calon yang dianggapnya terbaik.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 13.57
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03